Untitled Document
     
 
 
Seminar Internasional Ekonomi Islam | Islamic Binking Opportunity and Challenger

Sambutan oleh Rektor UnimusUNIMUS | Semarang|19/11/2015|Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang menyelenggarakan acara Seminar Internasional dengan tema “Islamic Binking Opportunity and Challenger”. Acara ini dihadiri oleh dua narasumber yaitu Prof. Dr. Dzuljastri Abdul Razak (IIUM) dan Dr. Haerudin, MT (FE Unimus) serta moderator (Dr. Soewardi), serta Pimpinan Universitas Muhammadiyah Semarang. Peserta dalam seminar internasional ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Unimus.

Dekan Fakultas Ekonomi (Setia Irianto) menegaskan bahwa yang melatarbelakangi kegiatan Seminar Internasional ini adalah Fakultas Ekonomi Unimus ingin merintis kerjasama dengan Malaysia, terkait Bank Islam di Malaysia yang lebih maju, mempunyai konsep dan realisasi yang baik sehingga dapat mensosialisasikan tentang perbankan syariah kepada mahasiswa FE pada khususnya dan warga Unimus pada umumnya. Di Indonesia sendiri perbankan syariah masih sangat terbatas sedangkan SDM-nya yang sangat banyak maka peluang ke depan bagi Sarjana Ekonomi sangat dibutuhkan, untuk itu harapan diselenggarakannya seminar internasional ini dapat mengubah pola pikir mahasiswa dan tumbuh kesadaran untuk beralih dari bank konvensional ke bank syariah.

Berfoto bersama dengan dosen FE Unimus Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Dzuljastri Abdul Razak (IIUM) menyampaikan beberapa poin penting dalam acara ini yaitu tentang Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Malaysia bahwa tingkat efisiensi Bank Syariah di Malaysia 3 kali lipat lebih besar dibandingkan Bank Syariah di Indonesia. Ditambah dengan pemaparan Dr. Haerudin, MT (FE Unimus) tentang Peluang dan ancaman/tantangan Industri Perbankan Syariah Indonesia menghadapi MEA. Beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber di simpulkan oleh moderator bahwa potensi pasar Internasional harus di sikapi dengan perilaku mahasiswa yang etis terhadap ekonomi negara.

Acara seminar internasional ini berlangsung dengan lancar dengan antusias mahasiswa yang aktif dalam menyampaikan pertanyaan sehingga diskusi di dalam seminar ini semakin hidup. Terselenggaranya acara seminar internasional ini diharapkan menjadi acuan bagi civitas akademika Unimus untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa dan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi.

Penyerahan souvenir kepada Prof. Dr. Dzuljastri Abdul Razak

(Sumber : UKM Komunikasi & Humas-JIPC Unimus)

  Untitled Document
BERITA LAIN  
 
WORKSHOP PENGEMBANGAN EKONOMI PONDOK PESANTREN
21 April 2021

 
SEMINAR NASIONAL MILLENIAL ENTREPRENEUR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
18 April 2021

 
FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL 1ST I-COBES (INTERNASIONAL CONFERENCE ON BUSINESS, ETREPRENEUR AND SCIENCE)
18 April 2021

 
Mahasiswa Prodi Akuntansi Unimus Turut Berpartisipasi Dalam ULTAH IAI Ke 60
30 Nov -0001

 
Bedah Buku Manajemen Bisnis Berbasis Pandangan Islam
30 Nov -0001

 
KSEI UNIMUS MENJADI TUAN RUMAH RAKERKOM KSEI KOMISARIAT SEMARANG
30 Nov -0001

 
PELANTIKAN DAN TALKSHOW BEM FE UNIMUS
30 Nov -0001

 
ENGLISH COMMUNITY FOR ECONOMIC FACULTY
30 Nov -0001

 
`SUSTAINING ECONOMIC CLIMATES THROUGH BUSINESS, ECONOMICS & LAW HOTEL PUTRA, JALAN TUN RAZAK, KUALA LUMPUR, MALAYSIA 29 – 30 NOVEMBER 2014
30 Nov -0001

 
Mahasiswa Ekonomi Unimus KKL di Yogyakarta
30 Nov -0001

 
 
  Indeks Berita  
 
  Dibaca 336 kali | Diposting pada 30 Nov -0001  
   
  Share  
       
       
       
 
     
 
  Copyright © 2012  Fakultas Ekonomi UNIMUS